Loading...
Loading...

Siapa yang tidak kenal cicak? Ya, hewan reptil yang biasa hidup merayap di dinding, langit-langit rumah dan juga pohon.

Cicak memiliki beberapa jenis seperti: cicak kayu (Hemidactylus frenatus), cicak gula (Gehyra mutilata), cicak tembok (Cosymbotus Platyurus), dan cicak batu (Cyrtodactylus marmoratus).

Hewan ini hampir selalu ada di setiap rumah dan biasanya dianggap sepele, bukan? Padahal cukup merugikan dan lumyan berbahaya. Pingin tahu mengapa? Ikuti ulasan Mimin berikut ini:

1. Penyebab Sakit Perut

Apabila ada makanan atau minuman terkena kotoran cicak, jangan dikonsumsi. Pasalnya kotoran itu mengandung bakteri E Coli atau Escherichia yang bersifat racun yang dapat menyebabkan sakit perut atau diare.

Bahkan sebuah penelitian yang dilansir dalam kucobalagi.com (retrieved 14/05/2018) mengatakan 30% keracunan makanan bukan disebabkan oleh makanan yang mengandung pengawet atau kadaluarsa melainkan dari kotoran serangga yang menempel pada makanan yang dikonsumsi oleh manusia, salah satunya cicak.

2. Mengandung Racun

Selain menyebabkan penyakit ternyata kotoran cicak dapat merusak plastik atau layar HP, loh Guys! Kulitnya juga mengandung bakteri berbahaya, begitu pula dengan lidah cicak, memiliki racun yang dapat membuat gatal (www.allmipa.com, 11/2016, retrieved 14/05/2018)

Loading...

3. Media Sihir

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah mengabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, ke dua, jin dalam wujud hewan melata dan ke tiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian” (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih)

Ya, cicak hewan melata yang sering dijadikan media pembawa sihir, salah satunya untuk meletakkan racun sihir di rumah. Wah, ternyata cukup seram yah, Guys!

Bagaimana cara mengatasinya? Ini tips menghindari cicak dan kotorannya:

  • Simpan makanan dalam tempat yang rapat
  • Hindari menyisakan makanan di atas piring
  • Cuci piring dengan segera.
  • Bersihkan rumah sesering mungkin.
  • Sediakan obat pembasmi serangga.

Mulai sekarang hindari binatang yang satu ini. Salam sehat dan cantik

SUMBER

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...