BERBAGI

Erabaru.net. Seorang wanita pekerja migran berusia 47 tahun mengembangkan bekuan darah di otaknya setelah menatap teleponnya selama 20 jam dalam perjalanan tanpa beristirahat.

Wanita yang tak disebutkan namanya ini , bepergian dari kampung halamannya di Provinsi Henan, Tiongkok tengah, ke Kota Guangzhou saat dia mengembangkan bekuan darah, menurut berita video Kankan News, sebagaimana diterjemahkan oleh South China Morning Post.

Liburan perayaan Tahun Baru Imlek pun berakhir, berarti mereka harus kembali ke kota tempatnya bekerja.

Jadi untuk membunuh waktu selama perjalanan, wanita tersebut memutuskan untuk menghibur diri dengan menggunakan smartphone-nya. Tapi karena tempat duduk di kereta penuh sesak, dia tetap berada di posisi yang sama selama 20 jam.

Wanita tersebut dilaporkan pingsan dan dilarikan ke rumah sakit, di mana dokter segera melakukan pemindaian CAT dan menemukan beberapa bekuan darah telah terbentuk di otaknya.

Wanita tersebut menjalani operasi tiga jam untuk mencegah gumpalan menjadi semakin mengancam jiwa.

Meng Heng, seorang ahli saraf di Rumah Sakit Terafiliasi Pertama di Universitas Jinan di Guangzhou, menyimpulkan bahwa penyebab bekuan darah di otaknya karena tetap dalam posisi yang sama untuk jangka waktu yang lama.

“Kami mengeluarkan banyak bekuan darah, hampir dua sentimeter, dua kali lipat dari biasanya yang biasanya dimiliki pasien,” kata dokter tersebut kepada saluran berita video Kankan News. “Kami pikir dia terlalu lama dalam posisi tubuh yang sama , yang menekan pembuluh darah di sisi kanan lehernya.”

Menurut Meng, dokter melihat adanya peningkatan kasus anak muda yang menderita penggumpalan darah.

Dia menyarankan pengguna ponsel untuk beristirahat beberapa waktu dari layar mereka, memastikan mereka berada dalam posisi yang nyaman dan yang terpenting, untuk berpindah dari waktu ke waktu.

Wanita tersebut dilaporkan dalam keadaan sehat dan tidak menderita penyakit kardiovaskular sebelum bekuan darah. Ironisnya, wanita itu menghabiskan masa pemulihan dengan melihat teleponnya setelah operasi.

Tahun lalu, seorang wanita berusia 21 tahun menjadi buta dalam satu mata setelah bermain “Honor of Kings” di smartphone-nya selama satu hari berturut-turut.

Nah, ini peringatan bagi Anda yang lupa waktu karena selalu asyik dengan smartphone.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Wanita Mengalami Gumpalan Darah di Otak Setelah Tanpa Jeda Menatap Smartphonenya Selama 20 Jam appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...