BERBAGI

Erabaru.net. Beberapa waktu lalu, Yamaguchi, seorang wanita asal Jepang ini ketinggalan pesawat, sehingga dia pun tidak bisa pulang ke negaranya, dan malangnya dia juga sudah tidak punya uang lagi, hingga akhirnya dibantu oleh penduduk Taiwan. Namun, Yamaguchi justru dicaci maki oleh masyarakat Jepang setelah beritanya tersebar luas di media!

Ketika Yamaguchi hendak pulang ke Jepang, tanpa sengaja dia ketinggalan pesawat dan saat itu dia tidak punya uang lagi, akhirnya terpaksa tidur di jalanan.

Ketika ditemukan seorang polisi dari kantor polisi Wufu Road, Kaohsiung, Taiwan. Dia pun dibawa ke kantor polisi yang akan membantunya pulang ke negara asalnya, Jepang.

Saat itu, Zhou Xinhong, kepala kantor polisi setempat yang mengetahui Yamaguchi tidak punya uang dan kelaparan, lalu merogoh koceknya, membelikan makanan di kedai makanan terdekat.

Ia kemudian menghubungi Japan – Taiwan Exchange Association (Asosiasi Pertukaran Jepang – Taiwan), untuk membantunya membelikan tiket, sehingga Yamaguchi baru bisa kembali ke Jepang.

Setelah berita tersebut tersebar luas, banyak netizen Taiwan yang terkesan dengan cara penanganan polisi setempat dan berteriak, “Hidup persahabatan Taiwan – Jepang!”

Beberapa netizen mengatakan, bahwa pemandangan yang paling indah di Taiwan adalah keramahan dan kehangatan penduduknya.

“Setelah kejadian ini, sekali lagi menyaksikan keramahan masyarakat Taiwan. Meski masih banyak berita negatif, tapi terimakasih kepada bapak kepala polisi daerah Kaohsiung yang kembali menujukkan kepada dunia akan kebanggaan Taiwan.” tulis netizen.

Namun tak disangka berita itu justru menjadi viral di negeri Jepang sendiri!

Cerita yang menyentuh ini kemudian disebarkan lagi oleh media di Jepang, dan menuturkan bahwa masyarakat Taiwan dan Jepang sangat tersentuh dengan kehangatan itu.

Namun, tidak demikian halnya dengan netizen Jepang, mereka justru marah-marah dengan kejadian yang dialami Yamaguchi.

“Benar-benar memalukan”, “Sudah merepotkan, sombong lagi”, ”Terima kasih Taiwan”, “Apakah perempuan (Yamaguchi) itu pengemis ? Jangan keluar negeri dan membuat malu Jepang”, “Program TV-nya juga tidak beres, malah menganggap kejadian itu sebagai sesuatu yang bagus.” Tulis netizen Jepang.

Namun, sebagian besar masyarakat Jepang sangat berterima kasih kepada polisi Taiwan yang telah membantu warga Jepang yang menemui masalah di sana, mereka mengatakan “Masyarakat Taiwan memang ramah dan hangat”, “Terima kasih banyak untuk petugas polisi itu.”

Tapi mengapa tanggapannya seperti itu ? Mungkin hal itu berhubungan dengan sentimen masyarakat Jepang yang memang tidak suka merepotkan orang lain, apalagi banyak pesan dari netizen Jepang yang mengatakan, “Benar-benar memalukan makan dari pemberian orang lain.”

Sekadar diketahui, bagi masyarakat Jepang sendiri, itu adalah sesuatu yang memalukan negaranya, tapi terlepas dari itu, janganlah terlalu keras mengecam Yamaguchi, setiap manusia pasti ada kalanya menemui sesuatu yang tak terduga, bukan !(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

https://www.youtube.com/watch?v=PjttKmlEti4a

The post Wanita Asal Jepang Ini Ketinggalan Pesawat dan Tak Punya Uang untuk Kembali ke Negaranya, Namun, Entah Kenapa Dia Justru Dicaci Maki Warga Jepang Setelah Polisi Taiwan Mentraktirnya Makan dan Beritanya Tersebar Luas di Media! appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...