Loading...
Loading...

Erabaru.net. Seorang pria di Vietnam menghabiskan 200 juta VND – DongVietnam (sekitar120 jutarupiah) hanya untuk membeli akar pohon tua. Akar pohon bernama ilmiah Calophyllum inophyllum L.atau Nyamplung berusia 200 tahun itu digunakan oleh pria tersebut untuk produk ukirannya.

Menurut laporan zing.com, pria bernama Mei jian yang tinggal di Provinsi Sóc Trăng, Vietnam ini, menemukan akar tua yang diyakini telah berusia lebih dari 200 tahun itu dari kebun mustar ketika sedang bekerja di district Mỹ Xuyên.

Melihat akar pohon tua berdiameter sekitar 30 meter itu, Mei Jian pun berpikir akar pohon itu sangat bagus kalau dibuat menjadi ukiran, jadi dia pun ingin membelinya.

Namun, pemilik yang menemukan akar pohon itu awalnya tidak bersedia menjualnya. Setelah beberapa kali negosiasi, Mei Jian yang berusia 80 tahun itu, akhirnya membeli akar pohon tersebut dengan harga 87 juta VND ( 52,2 juta rupiah).

Kemudian, pria itu menyewa lebih dari seratus orang untuk menggali akar pohon itu dan membawanya pulang. “Total biaya yang dihabiskan untuk membeli akar pohon dan sewa ekskavator hingga diangkut ke rumah menghabiskan 200 juta VND ( sekitar 120 juta rupiah).

Mei Jian menyuruh orang-orang meletakkan akar pohon itu di trotoar untuk pemrosesan awal. Di lokasi kerja, tampak pekerja mengupas kulit pohon dengan hati-hati, agar tidak merusak satu pun cabang-cabang kecil lainnya untuk mempertahankan bentuk aslinya..

Loading...

Menurut penuturan Mei Jian, akar pohon kuno ini memiliki bentuk yang sangat indah, dan rencananya akan diukir kepala naga oleh Mei Jian.

Sekarang Mei Jian membentuk akar pohon itu dengan ukiran naga, kura-kura, phoenix dan maskot tradisional Vietnam lainnya.

Sebelumnya ada orang yang menawar ukirannya seharga 35 miliar VND( sekitar 21 miliar rupiah), sebuah angka yang cukup menggiurkan, namun, Mei Jian tidak berniat menjualnya.

Setelah dipoles sedemikian rupa, akar pohon kuno itu pun menjadi produk ukiran yang indah. tampak pada gambar adalah ukiran naga dan harimau.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Tetangganya Bingung Melihat Pria Vietnam Ini Menghabiskan 120 Juta Rupiah Hanya untuk Membeli “Akar Pohon Tua”, Tapi Tak Disangka Ada yang Berani Menawarnya Seharga 21 Miliar Rupiah, Namun Ditolaknya ! appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...