BERBAGI

Erabaru.net. Anak-anak mungkin tidak mendapatkan apa yang mereka minta dalam hidupnya, tapi ibu dan ayah mereka telah mencoba memberi mereka sebanyak mungkin. Pada suatu saat nanti , mereka tahu bahwa mereka memiliki orangtua yang mencintai mereka lebih dari apa pun di dunia.

Anak mungkin tidak selalu ada di sana untuk mengunjunginya, tapi orangtua mengerti bahwa anak-anak mereka memiliki kehidupan sendiri dan karier yang membutuhkan banyak waktu.

Cerita berikut ini hanyalah fiksi, tapi sungguh memilukan.

Seorang pria tua berusia 80 tahun yang duduk di sofa di rumahnya, bersama dengan putranya berusia 45 tahun yang berpendidikan tinggi.

Orangtua itu memandang ke luar jendela saat tiba-tiba seekor burung gagak hinggap di sisi lain di jendela. Dia menatap anaknya dan bertanya, “Apa itu, Nak?”

Anak itu segera menjawab bahwa itu adalah seekor burung gagak.

Setelah beberapa menit sang ayah menanyakan hal yang sama lagi.

Sekali lagi anaknya menjawab, “Saya baru saja memberi tahu ayah , ayah, ini burung gagak.”

Untuk ketiga kalinya, sang ayah mengajukan pertanyaan yang sama: “Apa itu?”

Kali ini anak itu menjawab sambil berteriak : “Sudah berkali-kali kuberitahu, itu burung gagak, Mengapa ayah terus bertanya padaku pertanyaan yang sama, apa sebenarnya yang ayah tidak mengerti?”

Beberapa saat kemudian, orangtua itu pergi ke kamarnya dan mengeluarkan buku hariannya – buku yang telah dia tulis tentang kehidupan anaknya.

Dia membawa buku itu dan kembali ke anaknya dan memintanya untuk membacakannya dengan keras.

Inilah yang ayah itu tuliskan:

“Saya hari ini duduk di sofa bersama anak laki-laki saya yang berumur tiga tahun, tiba-tiba seekor burung gagak hinggap di jendela, dan anak saya dengan penuh semangat bertanya,” Apa itu ayah?“ Dan saya jawab dengan lembut, bahwa itu adalah burung gagak.”

“Dia mengajukan pertanyaan yang sama sampai dua puluh tiga kali. Setiap kali saya menjawab burung gagak , saya selalu sambil memeluknya. Pertanyaannya itu tidak mengganggu saya, saya hanya merasakan cinta untuk anak saya yang tidak berdosa dan penuh penasaran. ”

Meski ayahnya tidak pernah marah saat anaknya mengajukan pertanyaan yang sama sampai 23 kali, tapi ini ketika ayahnya mengajukan pertanyaan ketiga kalinya ia menjadi marah pada ayahnya.

Mengapa?

Jika Anda memiliki orangtua di usia tua Anda, pastikan bahwa Anda selalu berbicara dengan mereka dengan kebaikan dan rasa hormat yang pantas mereka dapatkan dari Anda.

Bersyukurlah bahwa orangtua Anda masih hidup dan Anda memiliki kesempatan untuk melihat mereka dan dikelilingi oleh mereka – ini adalah kemewahan yang banyak orang anggap remeh dan tidak akan kembali begitu Anda kehilangannya.

Tidak peduli seberapa pintar Anda, berapa banyak gelar yang bisa Anda banggakan – belas kasih berasal dari hati.

Anda harus selalu memikirkan orang-orang yang merawat Anda dan berada di sana untuk Anda, karena itulah satu-satunya alasan mengapa Anda berada di sini hari ini.

Ingatlah bahwa orangtua Anda melakukan segalanya untuk Anda dengan tujuan menjadikan Anda sebagai manusia terbaik.

Tidak peduli bagaimana orangtua Anda bersikap saat mereka tua, pastikan untuk memperlakukan mereka dengan hormat. Mereka pantas mendapatkannya. Karena mereka adalah siapa Anda sekarang.(yant)

Sumber: stimmung.co

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Setelah Anda Membaca Ini, Anda Akan Mengerti Mengapa Anda Harus Selalu Menghormati Orangtua Anda appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...