BERBAGI

Pasca terjadinya penyakit langka yang dialami oleh Ngaerifin (10) warga Desa Mangsang Kecamatan Bayung, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang mendertia penyakit Syndrhomma Steven Jhonsen (SSJ) dikarenakan meminum obat tanpa resep dokter.

Maka dari itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli sembarangan obat tanpa resep dokter.

“Ya, pasca terjadinya kejadian yang dialami Ngaerifin salah satu masyarakat Bayung Lencir yang mengalami Syndrhomma Steven Jhonsen, yang disebabkan sembarangan mengkomsumsi obat tanpa resep dokter.

Jadi kita Dinkes Muba menghimbau bagi masyrakat untuk tidak mengkomsumsi obat tanpa resep dokter, jika mengalami suatu penyakit ada baiknya periksa di Puskesmas dan pusat kesehatan lainnya,” kata Sekretaris Dinkes Muba, M Madali SKM MM, Kamis (8/2/2018).

Lanjutnya, himbauan yang ada ini akan kita edarkan kepada masyarakat dan Puskemas yang ada agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Pihaknya juga berenca akan mengawasi peredaran obat-obat yang dijual bebas, apakah itu baik atau tidak jika dijual secara banyak.

“Masyarakat boleh saja membeli secara bebeas, namun ada baiknya membeli di apotek karena sudah ada standar yang diterapkan pada apotek.

Jika masih ingin membeli di warung ada baiknya dibaca terlebih dahulu, apakah obat tersebut sudah kadarluarsa atau baik digunakan dilihat dari segi kemasan,”ujarnya.

Sementara disinggung mengenai upaya Dinkes Muba menangani hal yang terjadi pada Ngaerifin, pihaknya mengungkapkan bahwa saat ini akan terus melakukan pemantuan terhadap pasien secara penuh.

Tim dokter sudah melekat pada pasien sehingga bisa terus berkoordinasi mengenai perkembangan Ngaerifin.

“Rencananya Ngaerifin akan kita rujuk ke RSMH Palembang, kita juga telah menerjunkan dokter dan dari Dinkes Muba untuk terus memantau keadaanya.

Kita berharap kondisi Ngaerifin cepat segera pulih agar ia bisa berakitifitas seperti biasa,”jelasnya.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...