BERBAGI

Erabaru.net. Seorang bayi berusia 11 bulan di Tiongkok baru-baru ini menjalani operasi yang rumit selama hampir 10 jam untuk menghilangkan kaki ekstra pembawaan lahir.

Bayi Xiao Fei, yang tinggal bersama keluarganya di Xinjiang, Tiongkok barat, dilaporkan lahir dengan tiga kaki karena kelainan perkembangan yang sangat langka yang terjadi hanya satu dari setiap satu juta kelahiran hidup.

Menurut dokter, kaki tambahan sebenarnya milik saudara kembar parasitnya, sejenis kembar identik yang gagal terbentuk menjadi bayi yang terpisah.

Kembar parasit itu tidak terdeteksi sejak awal karena ibunya tidak mendapatkan pemeriksaan rutin selama kehamilannya.

Xiao Fei, dibawa ke rumah sakit di Shanghai untuk operasi, People’s Daily melaporkan melalui MailOnline.

Keluarga akan membawa bayi itu ke spesialis yang berbeda setelah kelahirannya untuk mencari perawatan sebelum akhirnya dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat Umum Shanghai.

Menurut ahli bedah, Chen Qiu, kondisi anak itu “sangat rumit.” Chen mengungkapkan bahwa mereka memutuskan sebelum operasi bahwa kaki tengah anak itu akan diangkat karena itu tidak berfungsi. Kaki kanan Xiao Fei juga tidak bisa berfungsi dengan baik karena bentuknya seperti tangan.

Selain melepas kaki tengah Xiao Fei, Chen dan timnya kemudian memutuskan untuk memotong kaki kanannya. Rencananya adalah untuk transplantasi kaki dari kaki ekstra ke kaki kanannya.

Chen menambahkan bahwa operasi itu menjadi lebih sulit karena berbagai kondisi lain yang diderita bayi, seperti testis yang tidak muncul, hernia perut, penyakit jantung bawaan, dan tempurung lutut yang hilang.

Selama operasi yang sama, ahli bedah membawa testis kanan Xiao Fei turun dari perut ke tempat biasanya. Operasi lain akan diperlukan saat anak bertambah usia untuk memperbaiki tempurung lututnya yang hilang.

Ahli bedah menyatakan bahwa operasi, yang dimulai pukul 10 pagi dan selesai pada pukul 7:35 malam, berhasil.

Direktur Pusat Klinik Kesehatan Masyarakat Shanghai, Zhu Tongyu, kemudian akan mencatat pentingnya keberhasilan operasi karena kelangkaan kondisi Xiao Fei.

“Saya sangat banyak berterima kasih kepada dokter,” kata ayah Xiao Fei, Ma Xiaolong, kepada Shanghai Dragon Television. “Saya sangat gugup duduk di luar ruang operasi, tetapi sekarang setelah saya melihat anak saya, saya tidak gugup lagi.”(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Seorang Bayi Lahir dengan Tiga Kaki Menjalani Operasi yang Rumit Selama 10 Jam di Tiongkok appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...