BERBAGI

Erabaru.net. Banyak yang tahu bahwa menggunakan telepon ketika telepon sedang dicas itu berbahaya. Telah banyak korban jiwa karena tindakan ini tetapi masih banyak yang mengabaikannya.

Baru-baru ini, peristiwa yang merengut jiwa telah dilaporkan di India yang melibatkan seorang gadis 18 tahun yang tewas dalam insiden itu. Seorang remaja dari Odisha, India, dilaporkan tewas setelah dia berbicara dengn ponselnya ketika ponselnya sedang dicas.

(Foto: Daily Mail)

Menurut The New Indian Express, Uma Oram menggunakan teleponnya sebelum meledak. Dia dikatakan berbicara di telepon dengan saudara laki-laki ketika dia melihat bahwa baterai ponselnya lemah dan dia memutuskan untuk mengisi daya.

Dia kemudian mengecas teleponnya dan melanjutkan pembicaraannya. Tiba-tiba, tragedi terjadi ketika ponselnya tiba-tiba meledak menyebabkan remaja itu tidak sadarkan diri. Dia segera dilarikan ke rumah sakit, dia mengalami luka parah di tangan, dada, dan kakinya.

(Foto: Daily Mail)

Sayangnya, ketika dia tiba di Rumah Sakit Distrik, dia dinyatakan meninggal oleh dokter di sana, kata saudaranya, Durga Prasad Oram.

Saudaranya, Durga Prasad Oram mengatakan, “Ponsel itu dicas ketika dia mulai berbicara dengan saudara laki-laki. Baterai tiba-tiba meledak . Sebelum kita tahu apa yang terjadi, Uma jatuh pingsan. Dia dinyatakan meninggal di rumah sakit. ”

Tidak jelas apa model telepon itu tetapi foto menunjukkan telepon yang digunakan bermerek. Keluarga Uma telah meminta kompensasi dari produsen telepon karena mereka mengatakan bahwa ponsel itu baru saja diluncurkan tahun lalu.

(Foto: Daily Mail)

Namun, Daily Mail melaporkan bahwa Nokia telah menolak bahwa ponsel tersebut dirilis atau dijual oleh HMD Global.

“Meskipun kami belum dapat mengkonfirmasi fakta-fakta dari salah satu laporan ini, kami telah mengkonfirmasi bahwa telepon seluler yang dimaksud tidak dibuat atau dijual oleh HMD Global, didirikan pada tahun 2017 untuk memproduksi perangkat baru untuk Nokia. Di HMD Global, kami berkomitmen untuk memproduksi ponsel berkualitas tinggi. ”

Polisi sedang menyelidiki kasus ini dan mayat Uma telah dikirim untuk penyelidikan.

Mungkin karena kepercayaan pada merek ponsel yang terkenal membuat banyak orang hanya memandang sebelah mata berita-berita musibah yang terjadi.
Berhati-hatilah supaya Anda atau keluarga Anda tidak akan menjadi korban dalam tragedi seperti itu.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Perhatian! Ponsel yang Sedang Dicas Meledak Saat Digunakan Ngobrol, Remaja dari India Ini pun Tewas appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...