Loading...
Loading...

Erabaru.net. Sebuah penyakit baru yang disebut ” penyakit X ” oleh ilmuwan kesehatan berpotensi membunuh jutaan orang di seluruh dunia.

Penyakit yang tidak diketahui tersebut tercatat sebagai wabah yang berpontesi global oleh para ilmuwan di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Virus Ebola, SARS dan Zika juga termasuk dalam daftar ini. Berbeda dengan patogen ini, apa penyebab munculnya “penyakit X” dan cara mengobatinya.

Ini termasuk dalam daftar ancaman dan diketahui bahwa epidemi baru biasanya dimulai sebagai penyakit yang sebelumnya tidak mendatangkan masalah.

(Foto : Getty Image /Sculturarf

Adanya penyakit yang bisa menimbulkan ancaman di masa depan akan mendorong ilmuwan untuk bekerja lebih keras. Mudah-mudahan, penelitian ini akan membuat vaksin yang bisa melindungi kita dari epidemi yang tidak diketahui .

Peneliti yang berasal dari Norwegia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), John-Arne Rottingen mengatakan kepada The Daily Telegraph bahwa ini menunjukkan pentingnya fleksibilitas dan tes diagnostik vaksin.

“Penyakit X” mungkin hasil buatan manusia daripada alami. Dikhawatirkan epidemi ini akan digunakan sebagai senjata kimia dan biologi.

Dan itu juga bisa sangat berbahaya karena manusia belum bisa membangun kekebalan diri sendiri dari waktu ke waktu dan ini bisa menyebabkan epidemi menyebar dengan cepat.

Gambar sel virus flu melalui tampilan mikroskop. VirusEbola, SARS dan Zika juga masuk dalam daftar tahun ini, namun tidak seperti patogen ini dimana tidak diketahui apa yang menyebabkan ” penyakit X ” atau bagaimana cara mengobatinya ((Foto: Getty Images))

Bom kimia dijatuhkan pada warga sipil selama perang di Suriah, dan racun saraf VX diyakini telah digunakan dalam pembunuhan saudara laki-laki Kim Jong-Un tahun lalu di Malaysia.

Loading...

Dalam insiden terakhir minggu ini, polisi telah memastikan bahwa racun saraf telah digunakan sebagai senjata untuk menyerang mantan mata-mata Rusia Sergei Skripal dan putrinya, Yulia di Salisbury, Inggris.

Tapi ” penyakit X ” juga bisa muncul secara alami, seperti Flu Spanyol dan HIV, dimana manusia dan hewan tampak lebih dekat dan bersentuhan.

Dengan perjalanan dan perdagangan modern kali ini membuat kemungkinan ia akan menyebar lebih cepat, penasihat WHO Profesor Marion Koopman mengatakan kepada The Daily Telegraph.

Misalnya, virus Zika dan SARS Syndrome (Severe Acute Respiratory Syndrome) muncul dan membunuh banyak orang sebelum dikendalikan.

Bayi yang terinfeksi Zika. Virus Zika dan SARS muncul dan membunuh banyak orang sebelum dikontrol. (Foto : Getty Images)

Penyakit umum seperti flu juga bisa berbahaya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa epidemi flu global di masa depan berpotensi membunuh sebanyak 33 juta orang di dunia dalam waktu 200 hari.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Penyakit Baru ! Diidentifikasi Sebagai ” Penyakit X ” oleh WHO yang Berpotensi Membunuh Jutaan Orang! appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...