BERBAGI

Erabaru.net. Bagi sejumlah besar orangtua, menabung adalah suatu konsep untuk menumbuhkan kebiasaan menabung anak-anak, memberitahu mereka tujuan dari menabung itu adalah untuk suatu keperluan saat dibutuhkan di masa depan!

Namun, ketika seorang ibu dari Hsinchu, Taiwan mengajak kedua anaknya ke Kantor Pos untuk menabung 28.000 NTD (sekita 12 juta rupiah) , tak disangka petugas pos berkata “Sedikit sekali nabungnya?”

(Foto : Applerealtime)

Mendengar sindiran yang tidak pantas itu, Ibu itu pun seketika merasa sangat sedih sambil memandang kedua anaknya yang juga merasakan kesedihan yang sama.

Salah satu putranya mengatakan pada petugas tersebut. “Itu adalah uang yang saya tabung dengan susah payah selama setahun penuh!”Katanya pelan.

Mungkin ucapan teller pos yang tidak disengaja itu,namun, membuat si bocah tetap saja bermuram durja meski sudah sampai di rumah!

Sementara itu, ibunya mengatakan, bahwa untuk menghindari suasana canggung ketika itu, dia hanya diam saja dan tidak menanggapinya, namun, dia tetap saja kesal dan tak habis mengerti “Kenapa orang dewasa mengatakan sesuatu yang bisa menyakiti perasaan anak-anak ?”

Tentu saja, postingan itu juga seketika menjadi perdebatan sengit para warganet, mereka mencaci-maki teller pos yang tak tahu diri itu.

“Dasar teller pos sampah!”

“Tuntut saja petugasnya!”

“Apa haknya mengatakan uang yang ditabung anak-anak itu sedikit!”

“Sebaiknya minta maaf pada anak itu!”

“Apa dia tidak tahu, terkadang ucapan yang tidak disengaja itu dapat mempengaruhi pikiran seorang anak di kemudian hari ? ”

“seharusnya anak itu dipuji karena tahu akan arti menabung!! ”

Demikian komentar-komentar para netizen yang rata-rata mengecam teller pos.

Selain itu juga ada yang mengatakan, bahwa yang “Ditabung anak-anak itu bukan uang, tapi sikap!”

“Dasar munafik!” Kata salah seorang netizen yang pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan dari petugas pos.

Awalnya dia menatap dengan pandangan masam, tapi ketika membuka buku tabungan nasabah dan melihat saldo di dalamnya, mukanya langsung tersenyum ramah dan seketika menawarkan asuransi dengan promosi gencarnya.

Beberapa netizen juga memberi saran secara rasional.

“Sebenarnya, jika mengalami hal semacam itu, Anda bisa langsung berkata kepada petugas bersangkutan, berapa pun jumlah tabungannya, itu merupakan langkah awal yang baik dan patut dipuji bagi anak-anak untuk belajar mengelola keuangannya, lagipula itu adalah kebebasan nasabah. Jadi tolong diperbaiki dan jaga sikap Anda”

Setelah kejadian itu, cabang pos tersebut akhirnya merespons, manajer cabang tersebut mengatakan bahwa karyawan itu hanya ingin bercanda dengan bocah itu, karena melihat anak itu menabung dalam jumlah yang banyak.

Namun, pihak pos bersedia menyampaikan permintaan maaf apabila hal itu menyebabkan ketidaknyamanan pada anak tersebut.

Sekali lagi petugas terkait hanya sekadar bercanda dengan anak itu, tidak ada maksud lain. Tambah manajer cabang setempat.

Entah bagaimana dengan reaksi Anda jika kebetulan mengalami hal seperti di atas ?

Tapi memang sebaiknya hati-hati saat bicara, karena terkadang ucapan kita yang memang tidak disengaja itu belum tentu bisa diterima atau dimengerti oleh orang yang mendengarnya.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Ibu Ini Mengajak Dua Anaknya ke Kantor Pos untuk Menabung Sekitar 12 Juta Rupiah, Namun Sepatah Kata Teller Pos Membuat Bocah Itu Sedih dan Berkata pada Ibunya Seperti Ini… appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...