BERBAGI

Erabaru.net. Usia 14 tahun, adalah usia sekolah dan masa-masanya bermain ceria bersama dengan teman-teman di sekolah, dan menorehkan kenangan-kenangan yang indah semasa remaja. Namun, bagi remaja perempuan dari orangtua tunggal ini, di usianya yang masih belia itu berbeda dengan remaja sebayanya.

Dia yang sebelumnya masih sekolah akhirnya berhenti, bukan karena tidak ingin sekolah, namun, demi menghidupi ayah dan neneknya yang sakit, dia pun terpaksa mencari nafkah dengan cara bekerja di pasar malam!

Ilustrasi. (Foto: Movie Screenshots)

Remaja perempuan itu baru berusia 14 tahun, hidup bersama dengan ayahnya yang berusia 45 tahun dan nenek yang berusia 65 tahun. Semula, ayahnya yang menjadi tulang punggung keluarga, tetapi itu juga bergantung pada pekerjaan sampingan yang tidak menentu.

Namun, malang bagi ayahnya yang menderita sirosis hati, sehingga harus berhenti bekerja. Sementara neneknya sudah berusia lanjut. Karena itu, remaja itu pun memutuskan untuk bekerja paruh waktu di pasar malam, memikul beban tanggung jawab untuk menghidupi keluarganya.

Karena bekerja sampai dini hari baru pulang ke rumah, sehingga selalu bangun kesiangan dan tidak sempat berangkat ke sekolah, jadi dia pun memutuskan untuk berhenti sekolah.

Ilustrasi.( Foto : Matt’s Life on Visual Hunt / CC BY)

Setelah pihak sekolah mengetahui kabar tersebut, kemudian menceritakan kondisinya ke lembaga kesejahteraan sosial setempat, bahkan melibatkan polisi yang berkunjung langsung ke rumah remaja itu untuk menelusuri kondisi hidupnya.

Lingkungan hidup remaja itu memang cukup memprihatinkan, ayahnya terbaring sakit di tempat tidur. Remaja itu mengatakan, bahwa ayah dan neneknya adalah keluarganya yang paling utama dalam hidupnya, karena dia tidak punya siapa-siapa lagi selain kedua orang tua itu.

Oleh karena itu, dia harus bekerja setiap malam, meski dengan penghasilan yang tidak seberapa, tapi yang penting dapat membantu meringankan beban keluarga. Anak yang sangat berbakti, meski masih belia, tapi remaja itu bisa berpikir dan bersikap layaknya orang dewasa !

Sang nenek yang mendengar kata-kata remaja itu pun seketika memeluk cucunya sambil menitikkan air mata haru campur bahagia.

Ilustrasi. (Foto : Pixabay)

Petugas polisi yang berada di rumah remaja tersebut sangat tersentuh setelah mereka mengetahui kondisi remaja itu, mereka juga berharap kepala daerah setempat dan lembaga yang relevan dari pemerintah kota dapat membantu keluarga tersebut. Selain itu, mereka juga memotivasi remaja itu untuk tidak meninggalkan studinya.

Netizens yang mengetahui kabar tersebut juga memuji gadis itu sebagai anak yang berbakti dan punya sikap yang dewasa meski dari sisi usia masih sangat belia.

Jika tidak didesak keadaan, remaja itu dipastikan juga sangat ingin kembali ke sekolahnya, tetapi karena miskin, sehingga membuatnya tidak dapat menikmati masa remajanya dalam usia 14 tahun, menyedihkan.

Mudah-mudahan remaja tersebut bisa segera mendapatkan bantuan, dan segera kembali ke sekolah, selain itu juga semoga ayah si remaja segera sembuh dan kembali merajut keluarga yang sehat-bahagia!(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Gadis Remaja 14 Tahun yang Berhenti Sekolah Ini Ditemukan Polisi Bekerja di Pasar Malam, Tak Disangka Dibalik Faktanya Membuat Sembab Mata Mereka ! appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...