BERBAGI

Meski sama-sama pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, tak jarang masyarakat penasaran dengan kehidupan masa lalu mereka. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berasal dari Pacitan, sebelum menjabat sebagai Presiden, dirinya adalah Jenderal TNI.

Sedangkan Jokowi, sebelum menjadi Presiden, dirinya menjadi Walikota Solo. Selama di Solo, Jokowi tinggal di ‘Rumah Saya’. Rumah Jokowi ini benuansa jawa kental dengan pekarangan depan yang luas dan arsitektur bangunan berupa Rumah Joglo. Sedangkan rumah SBY di Jawa Timur, bernuansa militer.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai ornamen yang melekat di setiap dinding. Video perbandingan rumah SBY dan Jokowi lantas menjadi viral dengan dilihat lebih dari satu juta viewers dan mendapat komentar sejumlah 1.021. Dilansir dari akun Youtube Beda Nggak? Kamis (11/1/2018), berikut ini perbedaan rumah antara keduanya.

Dilansir akun Youtube Beda Nggak? Kamis (11/1/2018), berikut ini perbedaan rumah antara keduanya.

Rumah Jokowi

Rumah Jokowi ini benuansa jawa kental dengan pekarangan depan yang luas dan arsitektur bangunan berupa Rumah Joglo. Terlihat nuansa cat rumah tersebut adalah coklat tua.

Di sekeliling rumah juga terdapat pagar besi berwarna hijau-kuning.

Dari pagar menuju ke dalam rumah, terdapat jalan setapak beraspal.

Tak jauh dari kediamannya, juga terdapat mushola Al-Asr.

Ternyata, jika kita lebih masuk ke dalamnya, tak sulit kita mendapati berbagai macam ornamen dan barang antik yang terhias di setiap sudut ruangan.

Di dalam kamar bekas Jokowi, terdapat sebuah lemari yang berjajar dalam keadaan tertutup yang menggantungkan kaos polo putih. Kediaman Jokowi nampak sejuk dengan hamparan taman yang ada di tengahnya.

Rumah SBY

Sedangkan rumah SBY di Jawa Timur, bernuansa militer. Hal ini dibuktikan dengan berbagai ornamen yang melekat di setiap dinding. Cat rumah milik SBY berwarna putih-krem.

Tak jarang kita menemukan foto-foto keluarga yang digantungkan di setiap sudut ruangan. Kamar pribadi milik SBY pun terlihat cukup sederhana. Namun dalam kamar tersebut memiliki 2 ventilasi untuk menembus cahaya dan udara yang masuk.

Tampak vas bunga tegak berdiri sendirian untuk menghias kamar kecil itu. Jika kita mengeladah ke atas, nampak genting berjejeran di atap. Rupanya rumah ini tidak dilengkapi dengan langit-langit.

Tiang-tiang besar ala jawa juga nampak menghiasi ruang tengah rumah ini. Di rumah SBY pun terdapat gamelan yang dimainkan oleh anak-anak. Video ini lantas menjadi viral dengan dilihat lebih dari satu juta viewers dan mendapat komentar sejumlah 1.021.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...