Loading...
Loading...

Erabaru.net. Model Australia ini menemukan India 10 tahun yang lalu, dan sekarang menjadi pemilik bersama dan direktur sebuah perusahaan manajemen talenta yang mewakili lebih dari 25 model yang menempa karir di New York, Paris, London, dan Milan.

Dia telah memperkenalkan dan membuka jalan bagi para supermodel India pemula seperti Pooja Mor di kancah internasional.

Tapi hidupnya bukan hanya tentang kecantikan dan kemewahan – di balik kesuksesan besar ini, ada orang yang sangat rendah hati dan baik hati.

Mark bersama istrinya, Gunita Stobe. (Foto Mark Luburic)

Mark Luburic lahir di Sydney, orang tuanya dari Kroasia, yang bermigrasi pada akhir tahun 60-an dari Kroasia.

Pada waktu itu, Kroasia berada di bawah pemerintahan komunis Yugoslavia, jadi mereka berusaha pindah ke negara di mana mereka bisa memiliki kehidupan yang lebih bebas dan lebih baik.

Pada usia 5 tahun, keluarga Mark pindah ke Brisbane, dan di sanalah dia dibesarkan.

Sebagai anak muda, Mark bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola profesional tapi ia tahu bahwa dia tidak akan berkarier di sepak bola. Dengan beberapa saran dari temannya, dia mendekati sebuah agen, dan saat itulah dia menjadi pemodel sebagai kariernya.

Sebagai model, dia melakukan perjalanan ke Eropa, Asia, dan Timur Tengah – dalam perjalanannya, ia bertemu dengan banyak orang hebat.

Mark dalam hari pemodelannya. (Foto Mark Luburic)

Pada tahun 2006, hidupnya berubah drastis; Mark dan istrinya, Gunita Stobe, datang ke India sebagai model.

Sementara di India, mereka menyadari bahwa ada kesenjangan besar di pasar India dibandingkan dengan di luar negeri. Dengan demikian, kebutuhan untuk memulai sebuah agen yang bekerja dengan standar internasional muncul.

“Konsep kecantikan di India sangat berbeda dengan konsep dari belahan dunia lainnya,” kata Mark kepada NTD.TV.

“Ini tolak ukurnya adalah Bollywood, sedangkan klien luar negeri melihat kecantikan dengan lebih beragam. Jadi, kami mendirikan perusahaan manajemen talenta yang disebut Anima Creative Management dan mulai mempromosikan model yang mewakili setiap bagian India, dari selatan sampai ke timur laut.”

Loading...

Dengan langkah maju yang besar ini, mereka menikmati kesuksesan besar di India dan di luar negeri, dan juga membuka jalan bagi model untuk menciptakan karir internasional.

Mark dalam hari pemodelannya. (Foto Mark Luburic)

Mark berkata, “Tentu tidak mudah, karena ada banyak kerja keras dan dedikasi yang menyertainya. Dari mengelola model, fotografer, perancang rambut dan make-up, dan akhirnya menyusun portofolio hebat dan mempromosikannya di industri pada umumnya bukanlah hal yang mudah. Terkadang membutuhkan kerja sepanjang waktu, menghadiri acara dan berjejaring dengan berbagai individu.”

Pada tahun 2012, bisnisnya ini sudah berjalan empat tahun, Mark mulai merasakan tekanan dan kegelisahan yang menuntutnya bekerja tujuh hari dalam seminggu.

“Setelah beberapa lama, saya merasa perlu minum beberapa minuman agar bisa menangani situasi yang penuh tekanan, dan untuk bergadang di malam hari,” katanya.

“Bahkan pada hari-hari di luar acara, pembebasan saya adalah pulang ke rumah dan berbagi sebotol anggur, membuka beberapa botol bir, atau menghirup pipa shisha untuk bersantai. Setelah beberapa saat, tubuh mulai merasa tidak begitu baik.”

(dari Kiri ke Kanan) Mark, istrinya, Gunita, model tahun ini – Pooja Mor, dan Penata rambut tahun ini – Keiichiro Hirano di Vogue Beauty Awards / Courtesy of Mark Luburic)

Mark kemudian mulai melakukan yoga dan kembali bermain sepak bola dengan penduduk setempat. Namun, titik balik utama kedua terjadi pada di tahun yang sama, dia diperkenalkan dengan sistem meditasi yang disebut Falun Dafa (juga dikenal sebagai Falun Gong).

Dia mengatakan bahwa tanpa berpikir panjang, dia memutuskan untuk mencobanya.

The post Direktur Manajemen Talenta ini Berbagi Kesuksesan Berhubungan dengan Kebaikan dan Kerendahan Hati appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...