BERBAGI

Ketika kamu masih menikmati durian dengan cara-cara biasa, kini ada cara unik menikmati durian yang sekarang mulai ngetren, apa kamu ingin mencobanya ! simak cara penyajiannya berikut ini.

Cara menikmati durian yang paling “memabukkan” ! BBQ Durian!

Ingat, belilah durian yang masih utuh atau durian yang belum pecah karena kematangan, kalau tidak, aroma unik durian yang dibakar tidak akan tercium.

Letakkan durian di atas panggangan.

Melatih kesabaran, tunggu proses pembakaran…

Sambil menunggu dengan sabar, jangan lupa dibolak-balik duriannya, cara membakarnya sama seperti saat memanggang ikan.

Panggang sampai (kulit) duriannya terbuka sendiri, tapi jangan langsung diangkat saat sudah terbuka, karena kulit durian relatif tebal, jadi gunakan api sedang dan terus panggang selama 5 – 10 menit!

Pastikan duriannya terpanggang merata, dan siap disajikan saat kulitnya terlihat agak gosong, tapi jangan terlalu gosong, kalau tidak kamu akan menikmati durian rasa pahit..

Karena durian yang telah dipanggang relatif panas, jadi siapkan sendok dan nikmatilah perlahan-lahan sambil diresapi !

Ingat!, nikmatilah selagi panas/hangat, tapi jangan langsung dilahap, kalau tidak mau lidahmu melepuh, nikmati seperti menyerupuut kopi.

Seperti yang kamu lihat, itulah durian yang sudah panggang!

Sekarang mari kita belah dan nikmati bersama!

Hmm…Aromanya mantap, lihatlah, bukankah dagingnya jauh lebih kuning-terang ? Bahkan masih mengepulkan asap!

Setelah makan durian panggang, saya baru tahu ternyata aromanya jauh lebih harum setelah dipanggang, bahkan serasa menikmati durian musang king !

Dibandingkan dengan durian yang tidak dipanggang, ternyata durian panggang jauh lebih kenyal dan sedap di lidah ! Selain itu juga terasa aroma susu, persis seperti sedang menyantap yoghurt, dan hanya satu kata saat durian hangat itu meresap ke lidahmu ~ Mantap!!

Menurut para penikmat durian bakar, durian harus dipanggang sampai “warnanya menjadi pekat, dagingnya seperti saus kental”, ini baru bisa disebut durian panggang yang sempurna, jadi kalau sempat dan penasaran, tidak ada salahnya teman-teman mencobanya, jangan hanya makan durian dengan cara klasik !

Tips :

Karena durian itu sendiri termasuk buah yang sifatnya panas, apalagi dibakar, jadi dihimbau kepada teman-teman yang tidak kuat secara fisik dengan makanan panas, sebaiknya jangan mencobanya!

Selain itu, jangan lupa untuk minum air sebanyak-banyaknya setelah menyantap durian! Dan selamat mencoba durian panggang yang unik ini ! (jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post Cara Menikmati Durian yang Unik Ini Mulai Ngetren, Panggang Durian di Atas Arang yang Membara, dan Rasanya Akan Membuat Kamu Pengin Nambah Terus! appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...