Loading...
Loading...

Aksi warga negara asing (WNA) yang marah kepada warga karena tak senang mendengar suara shalawatan di masjid ramai di medsos.

Lelaki asing yang berbicara dalam bahasa Indonesia ini mengaku terganggu karena suara dari masjid itu membuat dirinya tidak bisa beristirahat. Lantunan shalawat itu disebutnya sedang karaoke.

“Kenapa.. karaoke, kenapa?” Tanya bule tersebut kepada salah seorang penduduk di Ciampea.

“Bukan karaoke, shalawatan,” terdengar kata-kata seorang perempuan yang menjelaskan maksud suara tersebut adalah salawat bukan karaoke seperti yang dipahami bule tersebut.

“Ya, solo-solo,” ujar bule itu lagi.

Meski sudah dijelaskan jika nyanyian tersebut bukan karaoke tapi shalawatan, bule itu tetap tak mengerti, ia malah mengancam akan menghancurkan masjid jika tetap masih ada suara shalawatan.

“Jadi semalam aku marah, aku marah dan broke (hancurkan) masjid. Kau ancurin, besok ajak kau punya kawan, kau agak stress,” ujar bule tersebut pada ustadz.

Loading...

Video ini menjadi viral setelah dibagikan salah satu pengguna Facebook, Minggu (3/6/2018).

Dalam postingannya sang pengunggah hanya menyebutkan bahwa kejadian ini berada di kawasan Ciampea, Bogor.

“Bule ini mendatangi Ustadz marah-marah menurut dia kenapa Mesjid selalu karaoke, mungkin maksudnya shalawat. Dan berencana akan menghancurkan Mushola/Mesjid setempat. Lokasi Ciampea, Bogor. Tolong polisi segera ke lokasi takut si bule nya di amuk warga nanti malah nama Indonesia kebawa ke Internasional. Kepada mas bule… Lain ladang, lain belalang. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Nah karena elu berada di Indonesia, maka harus menghormati sesuatu yang ada di Negeri ini. Cc Divisi Humas Polri,” tulisnya.

SUMBER

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...