Loading...
Loading...

Seorang anak bernama Christopher (8), harus mengalami kehidupan yang sulit disaat anak-anak seusianya sibuk bermain dan belajar.

Christopher kecil justru harus juang agar bisa bertahan hidup karena selalu masuk rumah sakit dan berhadapan dengan operasi.

Kesusahan Christopher tidak berhenti sampai disitu saja.

Bocah malang ini harus menghadapi kenyataan kalau sekarang dirinya harus hidup di panti asuhan.

Sang ibu berada di penjara sementara ayahnya masih terus memperjuangkan hak asuh atas dirinya akibat kasus pemalsuan penyakit yang sedang menjerat istrinya.

Ibunya yang bernama Kaylene Bowen (34) ditangkap beberapa waktu yang lalu setelah dia membawa Christopher ke Children’s Medical Center yang berlokasi di Dallas, Amerika Serikat.

Saat itu, sang ibu mengaku kalau putranya telah menderita kejang-kejang hebat.

Malang bagi Christopher.

Dia diketahui sudah melakukan 323 kali kunjungan ke rumah sakit dan sudah menjalani 13 operasi besar sejak 2009 hingga 2016.

Kecurigaan pun timbul ketika staf rumah sakit yang merawatnya memeriksa Christopher.

Di dalam tubuh Chris, panggilan akrabnya, yang kala itu masih menaiki kursi roda, dokter justru tak menemukan penyakit yang aneh atau mencurigakan di dalam tubuhnya.

Hal ini pun dilaporkan kepada petugas perlindungan anak di negara tersebut.

Segera setelah laporan diterima, pihak berwajib pun melakukan investigasi untuk memeriksa apa yang sebenarnya dialami oleh bocah malang ini.

 

Christopher, 8 tahun, menjalani operasi yang tidak perlu karena ibunya sudah memalsukan penyakitnya (Foto: Facebook – Kaylene Bowen)

Ayah Christopher, Ryan Crawford, mengatakan bahwa begitu anaknya lahir, tampaknya langsung ada masalah pada kesehatannya.

Dia awalnya bercerita kalau dirinya bertemu dengan ibu Christopher di sebuah klub.

Setelah berkencan dengannya sebentar, tiba-tiba wanita tersebut hamil.

“Dia selalu mengatakan bahwa Christopher sakit.”

”Setiap minggu, setiap bulan, istriku selalu berkata, ‘Ada yang salah. Christopher sakit ini. Dia sakit itu,’” kata sang ayah pada Star-Telegram.

Crawford menjadi curiga dan berpikir mungkin ada kesalahan mental pada Bowen.

Karena pasangan itu tidak pernah menikah, maka dia mencoba untuk mendapatkan hak asuh atas anaknya.

Namun hakim pengadilan belum mengabulkan permintaannya.

Loading...

Bowen selalu mengatakan kepada pengadilan bahwa Christopher sedang sekarat dan ayahnya tidak akan menerima kenyataan ini, lalu sepertinya pengadilan menyetujuinya.

Kondisi aneh pada Christopher membuatnya terus dipasangi tabung makanan yang ditanamkan di tubuhnya.

Selain dipasangkan tabung oksigen, Christopher bahkan diketahui berada dalam daftar transplantasi paru-paru untuk jangka waktu tertentu.

Ibunya bahkan diketahui membuat beberapa kampanye GoFundMe yang mengklaim bahwa anaknya memiliki banyak masalah, termasuk kanker, dan membutuhkan bantuan dana.

 

Tapi menurut hasil pemeriksaan pihak berwajib dan tim medis, Christopher sebenarnya berada dalam keadaan sehat sebelum kondisinya separah sekarang.

Yang justru membuatnya sakit adalah karena siksaan dari ibunya dan ahli bedah yang sudah membuatnya menjalani prosedur yang tidak seharusnya dia rasakan.

Petugas medis profesional telah menyatakan bahwa Bowen tampaknya menderita gangguan kesehatan mental langka yang disebut sindrom Munchhausen yang disebabkan oleh proxy (MSBP).

Menurut WebMD, MSBP adalah gangguan mental ketika seseorang membentuk atau menyebabkan penyakit atau cedera pada seseorang yang berada di bawah perawatannya, seperti anak kecil, orang dewasa lanjut usia, atau orang yang memiliki kecacatan tertentu.

Perilaku ini mungkin berasal dari tekanan di dalam diri, stres, kegelisahan atau kebutuhan atas perhatian dari seseorang yang merasa kesepian.

 

Setelah para petugas rumah sakit mencatat situasi Christopher, unit khusus bernama CPS memindahkannya dan kedua saudara tirinya dari perawatan Bowen beberapa bulan yang lalu.

Belum lama ini, Bowen, yang sekarang menggunakan nama baru yaitu Kaylene Bowen-Wright, ditangkap dengan surat perintah karena mencederai anak-anak dengan luka tubuh yang serius.

Saat ini dia berada di Penjara Dallas County dan ditahan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Teman-teman Crawford yang mengetahui hal ini juga telah menyiapkan kampanye GoFundMe untuk membantunya memenangkan hak asuh atas anak kandungnya.

 

Kampanye tersebut menyatakan:

“Kami sedang dalam misi untuk mengumpulkan dana untuk kebutuhan Ryan agar dipertemukan kembali dengan anaknya dan mengimbangi biaya hukumnya yang meningkat.”

”Setiap kontribusi sangat dihargai dan kami berharap bisa segera melihat Christopher kembali dalam pelukan Ryan.”

Sejauh ini kampanye ini telah mengumpulkan 6.000 dolar Amerika dalam satu hari dan angka ini bisa terus bertambah seiring waktu.

(Sripoku.com/A. Sadam Husen)

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...