Loading...
Loading...

Dalam jangka waktu yang lama, anak perempuanku yang berusia 10 tahun, Malva, sulit tidur di malam hari. Saya tidak ingat kapan hal itu dimulai, tapi itu adalah kekhawatiran besar.

Semua anak-anak kami memiliki rutinitas tidur yang sama dan anak laki-laki yang lebih muda tertidur dengan cepat, tapi tidak demikian dengan Malva. Kami mencoba berbagai pengobatan tapi sepertinya tidak ada yang membantu.

“Bu, aku tidak bisa tertidur. Saya tidak pernah bisa tertidur, “dia sering mengatakan setelah berjam-jam terbaring terjaga. Dia akan duduk di tempat tidur, merasa benar-benar putus asa. Dan itu terjadi setiap malam.

Setelah itu, dia menjadi semakin cemas. Dia khawatir bahwa dia tidak akan bisa bangun pagi-pagi untukmenyiapkan semuanya pada waktunya untuk sekolah. Dia harus menjalani rutinitas paginya dan dapat menaatinya untuk meninggalkan sekolah dengan suasana tenang dan bahagia. Tapi insomnia sering mengganggunya.

Pemecahan Masalah Membawa Hasil yang Terbatas

Sebagai ibunya, saya terus berusaha menemukan cara untuk membantu Malva tidur nyenyak.

Malva melakukan latihan meditasi dengan adik laki-lakinya. (Internet)

Menyadari kebutuhan akan keseimbangan, saya tahu bahwa terlalu banyak aktivitas fisik di siang hari dan juga aktivitas otak yang merangsang aktivitas menjelang tidur membuat lebih sulit untuk tenang dan tertidur.

Jadi kami memilih untuk membatasi aktivitas tertentu; Malva bahkan sering mengorbankan kesempatan untuk bermain dengan teman sepulang sekolah. Kami mencoba untuk mencari waktu tidur lebih awal. Suami saya dan saya juga mengobrol lembut dengannya dalam usaha untuk mencari tahu apakah ada yang mengganggunya.

Tapi semua ini hasilnya sangat terbatas. Malam tanpa tidur terus berlanjut dan kami tidak tahu harus berbuat apa. Bagi saya, saya mencoba untuk tidak memikirkan betapa sulitnya dia, atau khawatir dengan fakta bahwa saya tidak mendapatkan banyak waktu untuk hal-hal yang ingin saya lakukan di malam hari.

Solusi yang Tak Terduga

Selama bertahun-tahun sekarang, suami saya dan saya telah berlatih – dan sangat diuntungkan – sebuah praktik meditasi Tionghoa kuno yang disebut Falun Dafa. Ini termasuk latihan lembut dan filosofi tentang bagaimana memperbaiki diri yang dipandu oleh prinsip-prinsip Sejati, Baik, dan Sabar.

Kami telah mendapatkan banyak manfaat dalam kehidupan kami sehari-hari sebagai pasangan-kami memiliki hubungan yang lebih bahagia dan lebih saling menghormati satu sama lain.

Eva dan putrinya Malva. (Internet)

 

Loading...

Sebagai orang tua, penting untuk bisa menyampaikan moral yang baik kepada anak-anak saya. Mempraktikkan Falun Dafa dan mengikuti ajaran-ajaran yang tercantum dalam buku Zhuan Falun telah membantu saya, misalnya, untuk lebih jujur kepada mereka dan bagi diri saya sendiri. Saya jujur tentang kesalahan saya dan saya tidak membiarkan konflik membusuk dan tumbuh lebih besar. Sebagai gantinya saya mencoba melihat di mana kesalahan saya. Saya mungkin menemukan alasan di balik reaksi saya menjadi egoisme, ketakutan, atau sekadar kemalasan. Inilah hal-hal yang dapat saya lepaskan saat saya berkultivasi sesuai dengan prinsip Falun Dafa.

Kami berbicara dengan anak-anak kami tentang bagaimana menjadi orang baik menurut filosofi ini. Mereka juga telah mencoba latihan dan terkadang mereka ingin melakukan satu atau dua latihan, tapi ini tidak terlalu sering terjadi.

Musim panas ini, ketika suami saya dan saya berlatih di luar rumah di sebuah taman bersama kelompok Falun Dafa setempat, Malva datang dan bergabung. Ada empat latihan gerakan dan satu meditasi. Kami melakukan semuanya tapi memperpendek waktu latihan sehingga dia bisa melewatinya sampai akhir.

Segera setelah kami tiba di rumah, inilah saatnya waktu tidur dan saat itulah keajaiban terjadi: Malva langsung tertidur. Mudah disimpulkan bahwa ini karena dia melakukan latihan. Keesokan harinya saya bertanya bagaimana dia bisa tertidur malam sebelumnya.

“Itu berjalan lancar,” katanya.
“Bagaimana bisa?” Tanyaku.
“Oh, saya tahu kenapa,” katanya dan tertawa, tanpa menjelaskan lebih jauh.

Meditasi malam

Kami memutuskan bahwa sejak saat itu kami akan mengadakan meditasi malam yang singkat sebelum tidur. Tidak harus lama-kami meditasi sekitar 10 menit. Kami melakukan meditasi Falun Dafa, dengan gerakan tangan dan musik yang lembut dan damai. Setelah itu Malva merasa tenang.

Kami telah melakukan ini selama lima bulan sekarang dan hanya sangat jarang selama waktu itu dia memiliki masalah tertidur.

Juga, Malva telah berada dalam suasana hati yang lebih baik di pagi hari sejak bermeditasi secara teratur. Sebelumnya, dia mudah marah dan mudah tersinggung di pagi hari-mungkin karena kurang tidur. Perubahan ini tentu saja bagus untuk seluruh keluarga, terutama pada saat siang hari yang bisa membuat stres.

Saya sangat senang karena kami menemukan cara yang membantu Malva tertidur dengan mudah dan damai. Dia mengatakan bahwa sebelum tidur dia biasa memiliki banyak gagasan yang ada dalam pikirannya yang membuatnya tetap terjaga, dan dia juga khawatir tidak bisa bangun di pagi hari. Tapi selama meditasi pikiran dan gagasan yang tidak baik ini hilang.

Perkembangan bagus lainnya adalah akhir-akhir ini kami memiliki menambah anggota-saudara laki-laki Malva yang berusia 8 tahun telah mulai bermeditasi bersama kita.

Dengan cara ini, seluruh keluarga kami mendapat manfaat dari Falun Dafa. Saya senantiasa bersyukur.

Eva Sagerfors dan keluarganya tinggal di Swedia.

Catatan editor : Falun Dafa adalah praktik kultivasi jiwa dan raga yang mengajarkan Sejati, Baik dan Sabar sebagai cara untuk memperbaiki karakter kesehatan dan moral dan mencapai kebijaksanaan spiritual.

Untuk informasi lebih lanjut tentang latihan ini, kunjungiwww.falundafa.org. Semua buku, music latihan, dan instruksi tersedia secara gratis. (hui/rp)

The post Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak, Inilah yang Menyembuhkan Insomnia Kronis yang Telah Diderita Selama 10 Tahun appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...