BERBAGI

Makan utuh, minum air putih, tetap aktif, dan sehat – ini harus menjadi motto kehidupan setiap orang. Minuman adalah kebutuhan untuk setiap makanan yang Anda konsumsi. Tetap terhidrasi dalam bentuk apa pun dengan minum air, minuman energi, atau sup, selalu sehat sepanjang hari.

Tetapi pada malam hari, Anda perlu berhati-hati tentang apa yang Anda minum. Minum air sepanjang hari akan membuat Anda terhidrasi dan membantu dalam proses pencernaan, tetapi ada minuman tertentu yang seharusnya tidak Anda miliki setelah makan malam.

Minuman yang kita bicarakan bisa bermanfaat bagi Anda selama siang hari tetapi dapat memiliki efek sebaliknya jika dikonsumsi setelah makan malam. Ini dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Pernahkah Anda berpikir betapa berbahayanya minum minuman manis saat tidur? Nah, Anda harus mempertimbangkannya sekarang karena minuman seperti itu dapat menginduksi lemak perut Anda, membuat Anda terlihat gemuk, dan meningkatkan masalah kesehatan Anda.

Mari kita lihat minuman yang tidak boleh Anda minum setelah makan malam.

1. Kopi dengan creamer

Pada musim dingin yang parah, minum kopi sangatlah menyenangkan. Banyak dari kita bahkan suka meminumnya di malam hari supaya tetap terjaga untuk belajar hingga larut malam atau untuk menghangatkan diri.

Anda harus membatasi dan menghindari konsumsi kafein pada malam hari, karena sebagian whitener atau coffee-mate powdered creamer mengandung sirup jagung dan minyak nabati terhidrogenasi, di mana bahan ini membuat krim tampak lebih menggoda, namun sangat berbahaya bagi kesehatan.

Minyak nabati terhidrogenasi mengandung sirup lemak dan jagung mengandung gula sehingga menyulitkan tubuh untuk memetabolisnya.

2. Soda diet

Jika Anda ingin mempertahankan berat badan yang ideal, maka hindari minum soda diet setelah makan malam. Periset menyatakan bahwa minuman ringan dan soda diet sebagai permen cair, karena mengandung kadar gula yang berlebihan.

3. Susu sapi

Susu sapi adalah sumber kalsium yang baik dan membantu meningkatkan kesehatan tulang. Kita semua menyadari manfaat susu.

Salah satu mitos manusia yang paling umum percaya bahwa susu sapi adalah sumber terbaik untuk mendapatkan vitamin, kalsium, dan protein. Namun kenyataannya, susu sapi dapat berbahaya bagi tulang, karena adanya protein hewani asam yang akan menghilangkan kalsium dari tulang. Selain itu, susu adalah sumber kalori, lemak tak diinginkan, antibiotik, dan kolesterol.

Jadi, minum susu tepat setelah makan malam dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menyimpan lebih banyak lemak dalam tubuh.

4. Air yang bercitarasa

Air yang bercitarasa dapat memuaskan rasa haus dan membuat tubuh cukup cairan jika Anda tidak suka minum air biasa. Namun, apa pun yang tidak alami dapat membahayakan tubuh.

Misalnya, jika Anda mempertimbangkan sebotol ,20 ons vitamin cair, Anda akan melihat bahwa produk itu mengandung 120 kalori dan 30 gram gula. Minum pemanis buatan ini dapat membahayakan tubuh, terutama jika diminum sebelum tidur.

5. Jus apel

Minum segelas jus apel segar jauh lebih baik daripada jus apel dalam kemasan siap saji yang tersedia di pasaran. Jadi, berpikirlah dua kali jika Anda ingin minum jus apel kemasan menjelang tidur, karena jus apel dalam kemasan mengandung sukrosa di samping fruktosa alami yang terkandung di dalam jus apel segar.

Jadi, setelah minum segelas jus apel, maka lambung hanya terisi dengan gula dan fruktosa yang sulit dipecahkan bila tubuh tidak melakukan gerakan tambahan.

6. Minuman berenergi

Setelah lelah bekerja, Anda ingin minum minuman berenergi untuk mengisi energi yang hilang dengan kandungan elektrolit di dalamnya, namun sebaiknya Anda pertimbangkan kembali.

Dianjurkan untuk menghindari minum minuman berenergi di malam hari walaupun Anda merasa lelah. Hindari minum berenergi, kecuali Anda akan pergi ke pusat kebugaran setelah makan malam atau ikut lomba maraton.

Minuman berenergi mengandung beberapa unsur yang jika tidak dibakar pada waktu yang tepat dapat merusak dan berdampak negatif pada tubuh. (vivi/yant)

Sumber: boldsky

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

The post 6 Minuman yang Seharusnya Tidak Diminum Setelah Makan Malam appeared first on Erabaru.

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...