Loading...
Loading...

Mengantuk bukan hal yang terelakkan ketika sedang beraktifitas, terkadang mengantuk tak melihat waktu dan kondisi. Jika mengantuk tiba maka membuat mata selaku berkaca-kaca dan ingin menguap sebagai tanda untuk beristirahat. Yang parahnya terlebih jika sedang mengemudi, mengantuk adalah hal yang sangat berbahaya ketika mengemudi, karena dapat menyebabkan kecelakaan. Faktanya penyebab kecelakaan tertinggi di lalu lintas yaitu karena mengantuk.

Bagi para sopir truk maupun travel, ternyata hal itu sudah biasa mereka lalui, karena mereka mempunyai rahasia untuk mencegah rasa mengantuk itu sendiri.

Inilah 5 makanan yang wajib bagi sopir travel yang bikin melek mata, dan bisa di coba untuk kalian mudik,

1. Permen karet

Yup permen karen adalah andalan bagi sopir travel maupun sopir truk, karena dengan aktifitas mengunyah inilah banyak sopir yang tidak mengantuk dan mata akan selalu melek.

2. Permen mint

Permen mint ini adalah permen yang berasa pedas dan segar, ini yang membuat sopir matanya melek dan selalu fresh.

Loading...

3. Kacang kulit

Nah, kacang kulit adalah makan yang tak pernah ketinggalan bagi sopir, karena mengunyah kacang dapat menghindari rasa mengantuk saat mengemudi.

4. Buah jeruk

Jeruk adalah buah yang mengandung vitamin C, tentu sangat bagus bagi tubuh. Jeruk juga dapat mencegah mengantuk karena memiliki rasa manis, asam, dan sumber energi.

5. Suplemen

Banyak sopir yang menggunakan suplemen untuk mengemudi dalam waktu yang lama, suplemen ini adalah alternatif untuk tubuh dan mata tetap melek saat mengemudi.

Itulah 5 makanan andalan sopir saat mengemudi. Jangan mengantuk saat mengemudi, karena sangat berbahaya. Tetap waspada dan jaga kesehatan selalu.

SUMBER

Klik Jempol Di atas yaa… Otomatis Berteman dgn Saya….
dan TOLONG Bantu Bagikan ke Facebook ……

Loading...